• RUANG KELUARGA
  • Sedekah Jempol Dulu Yuk!

    Jelajah: Pantai Bolihutuo, Gorontalo

    Obyek wisata di Provinsi Gorontalo yang secara topografi di dominasi daerah perbukitan, namun uniknya memiliki tempat wisata pantai dan sejarah yang menarik. Masyarakat Gorontalo yang mulai membuka diri pada wisatawan pendatang, selain ramah juga dikenal dinamis. Sedang untuk menuju kota Gorontalo, bisa ditempuh melalui jalur darat dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti bus, atau melalui jalur laut dan jalur udara. Bagi anda yang gemar berpetualang, atau sekedar jalan-jalan, sempatkanlah mampir di salah satu tempat wisata favorit di kota Gorontalo, yaitu di pantai Bolihutuo.

    Pantai Bolihutuo yang berpasir putih lembut dan di pagar pohon pohon pinus rindang yang menjulang tinggi adalah tempat wisata pantai paling terkenal di provinsi Gorontalo. Setiap akhir pekan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal. Terkadang terlihat juga wisatawan mancanegara yang menikmati indahnya pemandangan pantai landai disepanjang pesisir teluk Tomini. Pantai Bolihutuo juga dikenal sebagai Pantai Boalemo Indah, Karena tempatnya berada di Kabupaten Boalemo yang berjarak sekitar 100 km di sebelah barat Kota Gorontalo.

    Untuk menuju pantai yang paling di favoritkan oleh masyarakat Gorontalo ini, jika dari kota Gorontalo, sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang sejuk, hijau, bukit berlembah yang ditumbuhi banyak pohon kelapa yang daunnya melambai-lambai diterpa angin. Karena jarak lumayan jauh dari kota Gorontalo, di tengah perjalanan juga ada beberapa tempat untuk istirahat sambil mencicipi kuliner khas Gorontalo seperti makanan dari bahan daging lemak yang dibungkus dengan pati sagu yang bernama ilabulo, jenis makanan khas daerah ini sangat enak dan wajib dicoba saat mengunjungi Gorontalo.

    Sampai bertemu di pantai Bolihutuo, Gorontalo....!!!
    ============================================================================
    Sumber : http://www.tipswisatamurah.com

    Berdasarkan Label:

    Napak Tilas

    iNuPEDIA merupakan warung online yang informatif. Karena selain menjajakan produk tertentu, iNuPEDIA juga menyajikan ragam informasi bermanfaat yang berasal dari sumber terpercaya dan akurat. Melalui media ini... >> Baca Lanjutannya.

    Jangan Sungkan Bercuap-cuap...

    Buatlah Aku Tau Atas Apa Yang Kau Tau. Dan Pun Sebaliknya.

    JANGAN SUNGKAN

    Menu :

    Ikuti iNuPEDIA = Anda Dapat 1 Follower