• RUANG KELUARGA
  • Sedekah Jempol Dulu Yuk!

    Napak Tilas Semangkuk Soto

    Tiap daerah hampir punya makanan berkuah ini. Ya, apa pun namanya, soto pasti gampang dijumpai di kota mana saja di Indonesia,
    Ternyata ada sejarah di balik melegendanya kuliner ini. Hmm, penasaran?
    Persilangan kuliner antara kekayaan bangsa China dan Indonesia sudah banyak terjadi. Salah satunya adalah soto yang hampir ada di wilayah Indonesia dengan ragamnya.
    Sebut saja Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Kudus hingga Soto Madura dengan berbagai macam keunikan rasa yang ada dalam semangkok soto.
    Menurut Dennys Lombard, soto berasal dari makanan China yang bernama Caudo yang pertama kali populer di wilayah Semarang. Caudo lambat laun menjadi soto yang mana orang Makassar menyebutnya coto dan orang Pekalongan menyebutnya dengan tauto. Bahkan di beberapa daerah ada yang menyebutnya dengan sauto.
    Ada ragam budaya dalam semangkok soto. Di dalam semangkok soto ada pengaruh lokal dan budaya lain. Mi atau soun pada soto, misalnya, berasal dari tradisi China.
    ============================================================================
    Sumber : http://www.tribunnews.com

    Berdasarkan Label: ,

    Napak Tilas

    iNuPEDIA merupakan warung online yang informatif. Karena selain menjajakan produk tertentu, iNuPEDIA juga menyajikan ragam informasi bermanfaat yang berasal dari sumber terpercaya dan akurat. Melalui media ini... >> Baca Lanjutannya.

    Jangan Sungkan Bercuap-cuap...

    Buatlah Aku Tau Atas Apa Yang Kau Tau. Dan Pun Sebaliknya.

    JANGAN SUNGKAN

    Menu :

    Ikuti iNuPEDIA = Anda Dapat 1 Follower