• RUANG KELUARGA
  • Sedekah Jempol Dulu Yuk!

    Cerpen: MISTERI RUMAH KOS

    Malam itu adalah jum’at kliwon, sekitar tengah malam pukul 01.30 suara lolongan anjing memecahkan kesunyian membuat merinding buat siapa saja yang mendengar nya. Saat itu pula saya terjaga dari tidur lelap  karena ada suara yang mengganggu dan datang dari kamar mandi kos-kosan saya. Rasa takut yang teramat sangat saya alami karena suara itu terdengar seperti ada orang yang sedang mencuci pakaian, yang terdengar adalah seperti seseorang sedang menyikat pakaian sambil terdengar suara gemercik air. Padahal saat itu yang baru sampai dari kampung baru saya sendiri dari sekitar dua belas orang yang kos di rumah tersebut. Memang letak dan posisi kos-kosan kami itu jauh dari rumah penduduk lain nya, masih banyak semak belukar dan suasana nya memang agak sedikit seram dan di sekitar nya masih banyak terdapat pohon-pohon yang besar serta di samping rumah ada sumur tua yang tidak pernah habis-habis air nya kendatipun di musim kemarau, aneh memang.
     
    Rasa takut yang semakin menjadi membuat saya tidak bisa tidur karena saya tau bahwa yang baru sampai di rumah tersebut adalah saya sendiri, karena teman-teman kos saya yang lain nya belum ada yang tiba sebab liburan semester masih ada sekitar dua hari lagi. Semakin menjadi rasa takut saya maka semakin keras pula bunyi aneh itu. Saya coba untuk menenangkan diri dengan mencoba untuk tidur kembali, namun suara aneh itu terdengar semakin jelas.
     
    Akhir nya saya memberanikan diri untuk memeriksa dan saya pun keluar dari kamar yang kebetulan terletak  paling belakang, dengan perlahan-lahan bercampur takut saya mendekati kamar mandi itu lalu saya dorong pintu dengan penuh tanda tanya siapa gerangan yang ada di dalam,  saya dapati tidak ada siapa-siapa, suara itu pun menghilang dan saya pun kembali ke kamar. Begitu saya mau mulai terlelap sesaat terdengar lagi suara aneh itu, lalu saya periksa lagi tidak ada siapa-siapa begitu seterusnya sampai tiga atau empat kali saya melakukan hal yang sama namun tidak saya temui siapa-siapa, saya pun semakin ketakutan.
     
    Di kamar saya tak bisa memejamkan mata sama sekali, saya mencoba untuk membaca apa yang bisa saya baca sambil terus merasa penasaran terutama rasa takut. Suara itu kembali lagi dan saya memberanikan diri lalu saya periksa kembali ke kamar mandi ternyata memang saya temukan sebuah ember hitam dan saya baru ingat bahwa sesampai nya saya di rumah kos tersebut sekitar jam tujuh pagi ,saya merendam pakaian saya yang saya kenakan dari kampung dengan menggunakan rinso, baru lah tenang hati saya ternyata rinso cuci sendiriiiiiiiiiiiiiiiii, ruuuuuuupa nya si rinso yang lagi ngucek-ngucek pakaian saya, ha ha ha maaf ya cerita nya membuat anda serius, jaman sekarang jangan terlalu serius menurut saya, kalau serius gontok-gontokan seoerti bapak-bapak kita yang ada di TV. Sampai jumpa pada cerita selanjut nya.
    ===========================================================================
    Sumber : http://kensujuli.blogspot.com

    Berdasarkan Label:

    Napak Tilas

    iNuPEDIA merupakan warung online yang informatif. Karena selain menjajakan produk tertentu, iNuPEDIA juga menyajikan ragam informasi bermanfaat yang berasal dari sumber terpercaya dan akurat. Melalui media ini... >> Baca Lanjutannya.

    2 Cuap-Cuap

    Trackback URL | Comments RSS Feed

    1. Unknown Bilang:

      cerita yang cukup menarik, terima kasih..

       
    2. Unknown Bilang:

      hehe.. sama sama agan Vix alexa.. makasih dah mampir. salam blogwalking gan.. hehe..

       

    Jangan Sungkan Bercuap-cuap...

    Buatlah Aku Tau Atas Apa Yang Kau Tau. Dan Pun Sebaliknya.

    JANGAN SUNGKAN

    Menu :

    Ikuti iNuPEDIA = Anda Dapat 1 Follower